Pembuka / Pengunci Registry

Kebanyakan dari warnet/Perusahaan/Individu yang tersebar di seluruh Pulau-Pulau di Indonesia telah mengunci registry nya dengan alasan beraneka macam, alasan terbesar adalah demi keamanan system. Keamanan system bukan terletak pada registrynya tetapi pada sumber daya pengelola systemnya.

Banyak pengunjung yang mengakses google, masih mempertanyakan bagaimana cara membuka registry yang terkunci atau bagaimana cara mengunci registry itu sendiri. Banyak cara untuk membuka dan mengunci registry, namun disini saya akan mempermudahnya dengan bantuan aplikasi yang telah saya buat sendiri melalui VB. Mudah-mudahan aplikasi bisa membantu untuk mengunci dan membuka registry.

Jika pada suatu komputer ditemukan pop-up seperti gambar berikut dibawah ini ketika mengakses regedit.exe :


Maka dapat dipastikan registry yang hendak anda buka telah dikunci/terkunci, kita bisa membukanya dengan aplikasi "registry.exe" yang saya buat ini. Download dan jalankan aplikasi tersebut.


Klik option "Un-Lock Registry" untuk membukanya dan klik option "Lock Registry" untuk menguncinya. Klik tombol "Call Registry" untuk memanggil "regedit.exe". Jika regedit.exe tetap tidak bisa dibuka, berarti masih ada protect nya, tetapi setidaknya dengan aplikasi ini, sedikit banyak kita telah bisa mengunci dan membuka registry itu sendiri. Untuk source codenya bisa dilihat di halaman berikut ini.

Selamat mencoba, salam matcodet.

1 comment: