Aplikasi Penghitung Masa Kerja Pada PNS

Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan seorang PNS dalam menghitung total masa kerja berlaku sampai dengan tanggal hari ini, berdasarkan setting time / date dari komputer yang bersangkutan.

Pengoperasian yang sangat mudah, bahkan untuk anak es-de sekalipun (input data hanya menggunakan scroll mouse). Hanya dengan memasukkan NIP dan tekan tombol "proses", maka akan didapat hasil kalkulasi berupa.

- TMT SK PNS
- Tanggal lahir
- Usia saat ini
- Jenis kelamin
- Tahun pensiun normal (56 th)
- Masa kerja TMT SK PNS
- Masa kerja honorer
- Jumlah masa kerja keseluruhan
- Sisa masa kerja (usia 56 th)

seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini, dengan meng-input sebuah NIP contoh.



download MasaKerjaPNS.rar

Salam Codet.

31 comments:

  1. bisa kah di kirim tutorial Aplikasi Penghitung Masa Kerja Pada PNS yg di atas.
    Kalau bisa kirim ke email saya ya gan
    Pengen belajar nih gan........
    Terima kasih sebelumnya....

    ReplyDelete
  2. sip gan.
    tapi aplikasi ini hanya cocok untuk PNS Sturktural, tapi untuk PNS Fungsional masih blm sesuai. karena usia pensiunnya berbeda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup betul...
      itu sekedar iseng bikin aplikasi, tentunya byk kekurangan.
      hanya sebuah pemikiran untuk kedepannya, trims atas kunjungan dan sarannya

      Delete
  3. terima kasih, sangat bermanfaat, mohon ijin copas dan share di blog saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga... atas kunjungannya dan sharenya

      Delete
  4. Ada trojan dalam aplikasi... jangan di instal, hacker menanti....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada source trojan di dalamnya...
      murni hanya sebuah pemikiran. tapi trims yak atas kunjungannya

      Delete
  5. Replies
    1. saya belum coba di win 8
      saya tulis itu aplikasi di win xp
      trims atas masukan dan kunjungannya

      Delete
  6. jangan di download ada virusnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada virusnya..
      paling juga virus cinta heheheh
      trims atas kunjungannya

      Delete
  7. bos bs gk di kirim source code nya,, mau saya kembangin,, soallnya saya lg bikin projek Kenaikan Gaji Berkala,, dan terkendala untuk penghitungan Masa kerja nya... mgnkn klo berkenan bs dikirim ke imel saya fery_isniady@yahoo.co.id
    terima kasih y...

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mas, source nya dah hilang...
      coba pake de-compiler vb aja mas
      trims atas kunjungannya

      Delete
  8. bro bisa kirim source kodenya saya mumet nih coba-coba buat perhitungan untuk fungsionalnya makasih tolong dikirim ke abudzaky@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mas, source nya dah hilang...
      coba pake de-compiler vb aja mas
      trims atas kunjungannya

      Delete
  9. kok kedetek ada virusnya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada kok, sehat-sehat ae tuh file :D
      trims kunjungannya

      Delete
  10. Mantaaaap Gan! Haturnuhun kang membantu sangat

    ReplyDelete
  11. maaf ya saya jarang buka internet, jadi ga bisa jawab komentar...
    tapi saya ucapkan byk terimakasih atas kunjungannya

    ReplyDelete
  12. mantap duduknya,... ga pake gerak :D
    trims kunjungannya

    ReplyDelete
  13. Maturtengkyu gan,
    saya ijin menggunakan gan

    ReplyDelete
  14. saya sudah mendownloadnya, seterusnya bagaimana gan?

    ReplyDelete
  15. Gan linknya gak bisa, minta tolong diperbaiki dong. trimakasih

    ReplyDelete
  16. linknya perbaharui om,, butuh nih

    ReplyDelete