Cara Menempelkan Foto Flicker Pada Gadget Blogger



Berikut ini bagaimana cara menampilkan atau menempelkan Gadget Foto dan Video Flicker pada blogger atau web. Syarat yang paling utama adalah sobat harus memiliki blog atau Web. Mau ditempel dimana itu Gadget kalau tidak ada blog atau web? Mikir Sob !!

Saya belum pernah coba menempelkan Gadget ini di web, saya tidak punya web. Tapi saya sudah pernah mencobanya di blog, untuk itu saya coba share. Walaupun kebanyakan dari para sobat sudah pada tahu tentang cara ini.

1. Pertama login pada blogger sobat.
2. Buka dashboard blog sobat, dan selanjutnya pilih menu "Tata Letak"


3. Lihat sperti pada gambar, tambahkan gadget. dan pilih "HTML/JavaScript"



4. Lakukan isian kolom seperti yang ada pada gambar berikut, untuk judulnya terserah sobat.


5. Berikut ini code scriptnya seperti pada gambar diatas:
<div class="flickr">
<script type="text/javascript" src="http://www.flickr.com/badge_code_v2.gne?count=9&amp;display=latest&amp;size=s&amp;layout=x&amp;source=user&amp;user=125210123@N06">
</script>
</div>
 Pada tulisan merah tersebut diatas, dapat sobat ganti dengan ID user Flickr sobat sendiri, atau ID Flickr orang lain.

6. Tekan tombol simpan dan lihat hasilnya.


7. Sungguh jelek bukan? Tenang sob, tampilan ini dipengaruhi juga oleh template dasar sobat. untuk tampilan Gadget Flickr saya yang lain juga bisa dilihat pada gambar berikut:


8. Untuk tampilannya, bisa sobat edit-edit pada bagian dalam blogger anda, sehingga dapat tercapai apa yang diharapkan.

Jika masih juga jelek, jangan galau sob, perhatikan wajah sobat, kesalahan itu bukan pada template, tapi memang faktor wajah ikut mempengaruhi.

Untuk bagaimana cara menyimpan gambar atau membuat ID pada www.flickr.com sebagai media simpan foto diatas, bisa sobat baca pada artikel: http://asadi-febriyan.blogspot.com/2014/06/hosting-photo-dan-videpo-di-flickr.html

Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment